Kategori
Sains

Terowongan ke Dunia Lain Ditemukan

Wecome Badasspreneurs di Situs Kami!

JAKARTA: Sebuah terowongan menakjubkan telah ditemukan di reruntuhan kuil di kota kuno Taposiris Magna, memberikan petunjuk pencarian makam Cleopatra. Terowongan ke Dunia Lain Ditemukan

Menurut catatan sejarah, Cleopatra dimakamkan di samping suaminya, jenderal Romawi Mark Antony. Meski demikian, para arkeolog terus menyelidiki dan mencari bukti konklusif mengenai lokasi makam tersebut.

Menurut Badasspreneurs Tekno de Britanica, pada Rabu, 31 Januari 2024, Cleopatra yang dikenal sebagai ratu Mesir kuno dan sering disebut sebagai “firaun wanita” telah menjadi fokus arkeolog Kathleen Martinez yang dipimpin oleh tim arkeolog. oleh Martinez. Universitas Santo Domingo memiliki sejarah lebih dari 20 tahun.

Selama penelitian, Martinez dan timnya menemukan terowongan sepanjang 1.305 meter, 13 meter di bawah reruntuhan. Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir menyebut penemuan terowongan kuno itu sebagai “keajaiban”.

Kuil Taposiris Magna dibangun sekitar tahun 280 SM oleh Ptolemy II, putra jenderal terkenal Alexander Agung dan salah satu nenek moyang Cleopatra.Menurut informasi, kuil ini diyakini didedikasikan untuk dewa Osiris dan ratunya, dewi Isis. Sebuah tim arkeolog. Toko Elektronik Berkonsep Inovatif Hadir di Jakarta

Keduanya diyakini pernah dekat dengan Cleopatra. Koin-koin bertuliskan nama dan rupa Cleopatra dan Alexander Agung ditemukan di terowongan. Hal yang sama berlaku untuk patung Isis. Terowongan itu diukir pada batu Mesir.

Makam yang berisi makam Yunani-Romawi juga ditemukan di kuil tersebut. Cleopatra dan suaminya Mark Antony mungkin dimakamkan di makam yang sama.

Penelitian di masa depan mungkin memberikan lebih banyak informasi tentang apakah terowongan ini mengarah ke makam yang telah lama hilang.

Tahap selanjutnya adalah menjelajahi Laut Mediterania di dekatnya. Serangkaian gempa bumi melanda wilayah tersebut antara tahun 320 dan 1303 Masehi. Akibatnya, sebagian candi roboh dan ditelan ombak.

Kepala marmer juga ditemukan di reruntuhan candi. Terlepas dari apakah makam tersebut ditemukan atau tidak, penggalian menyeluruh terhadap situs tersebut dapat mengajari kita lebih banyak tentang kota kuno misterius ini.

Saat ini, banyak harta karun telah ditemukan di terowongan tersebut. Ini termasuk pecahan tembikar dan balok batu kapur berbentuk persegi panjang.

Menurut catatan sejarah, Cleopatra langsung bunuh diri ketika Mark Antony meninggal dalam pelukannya pada tahun 30 SM. Diduga wanita tersebut sengaja membiarkan dirinya digigit ular berbisa tersebut.

Momen kematian diabadikan dalam seni dan sastra. Namun dua ribu tahun kemudian, sedikit yang diketahui tentang keberadaan jenazah mereka.

Banyak petunjuk membuat Martinez percaya bahwa makam Cleopatra mungkin terletak di kuil Osiris di reruntuhan kota Taposiris Magna di pantai utara Mesir, tempat pertemuan Sungai Nil dengan Mediterania.

Menurut Martinez, Cleopatra pada masanya dianggap sebagai inkarnasi manusia dewi Isis. Saat itu, Antony dianggap sebagai dewa Orises, suami Isis.

Martinez percaya bahwa Cleopatra mungkin memilih untuk menguburkan suaminya di kuil untuk mengacaukan mitos tersebut. Martinez mengatakan, dari 20 candi yang dipelajarinya di sekitar Alexandria, tidak ada situs, bangunan, atau candi lain yang memiliki atribut sebanyak Kuil Taposiris Magna.

Pada tahun 2004, Martinez menyampaikan teorinya kepada arkeolog Mesir dan Menteri Purbakala Mesir saat itu, Zahi Hawass. Setelah bertahun-tahun mencari, Martinez merasa semakin dekat dengan makam Cleopatra Terowongan ke Dunia Lain Ditemukan

Penggalian sejauh ini menunjukkan bahwa kuil tersebut didedikasikan untuk Isis, yang menurut Martinez merupakan tanda lain bahwa ada makam yang hilang di dekatnya serta terowongan bawah air.

Menurut pernyataan yang dikeluarkan Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir, pesisir negara itu telah terkena dampak gempa bumi selama berabad-abad. Sebuah bencana alam menyebabkan sebagian Magna Taposiris runtuh dan tenggelam diterpa ombak.

Di sinilah Martinez dan timnya melihat lebih jauh. Meski masih terlalu dini untuk mengatakan ke mana arah terowongan ini.

“Jika terowongan ini benar-benar mengarah ke makam Cleopatra, itu akan menjadi penemuan terpenting abad ini,” ujarnya. Yang mengejutkan, jejak kehidupan masa lalu muncul di tengah-tengah rumah.Sebuah pemukiman kuno berusia 4.000 tahun ditemukan di dekat kediaman warga Irlandia. Orang yang menemukan tempat ini adalah Billy Mag Fhloinn yang mengerikan Badasspreneurs 2 Februari 2024